Rabu, 10 November 2010

Badminton Asia Youth U17 & U15 Championships 2010 Jonathan dan Jeka/Rafidas raih gelar di Jepang

Jonathan Christie dan Jeka Wiratama/ Rafidas Akhdan Nugroho sumbang dua gelar bagi Indonesia pada ajang turnamen ANA Badminton Asia Youth Championships 2010 yang berlangsung di Chiba, Japan kemarin, (Senin, 01/10/10).

Jonathan Christie pebulutangkis Tangkas Alfamart yang ikut membintangi film bulutangkis ''King'' meraih gelar juara tuggal putra U15 dengan menyingkirkan pebulutangkis Jepang, Koga Minoru. Sebelumnya di hari yang sama, pada babak semi final Jonathan menaklukkan pebulutangkis Hongkong, Lee Cheuk Yiu.

Satu gelar Indonesia lainnya disumbangkan pebulutangkis klub Djarum, Jeka Wiratama/ Rafidas Akhdan Nugroho bertarung pada nomor ganda putra U15. Di partai final, Jeka/ Rafidas menyingkirkan ganda putra Korea Selatan, Kim Jeong Seok/ Seo Seung Jae melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 21-16, 17-21 dan 21-18. Sebelumnya di babak semi final, Jeka/ Rafidas menyingkirkan ganda putra Malaysia, Zainudin Zairul Nizam/ Jong Zie Sheng Eric.

Tim Indonesia yang dipimpin Lius Pongoh dari PBSI membawa 20 atlit muda bulutangkis dari klub Djarum, Tangkas Alfamart, Jaya Raya dan Jaya Raya Suryanaga bertarung di Badminton Asia Youth U17 dan U15. Nomor-nomor yang dipertandingkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Nomor ganda campuran tidak dipertandingkan. Ikut serta mendampingi para pelatih atlit, Ade Lukas dari Djarum, Ferry Supit dari Jaya Raya dan Kurniahu dari Tangkas Alfamart. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar